SELAMAT DATANG

Selamat datang di bog kami yang sederhana ini, mari kita jalin persaudaraan dengan berbagi pengalaman, semoga ada manfaatnya. Amin

Jumat, 02 September 2011


Pangeran Cakra - Ratu Ayu 

Salam Pramuka

Pada hari Minggu, tanggal 13 Pebruari 2011 Gerakan Pramuka Gugus Depan  06001Pangeran Cakra (Putra) dan 06002 Ratu Ayu (Putri) bersal dari SD Negeri 01 Kendawangan bersama Gugus Depan  0105 Ibnu Sina (Putra) dan  0106  Al-Zahra (Putri)  MTs At-Taqwa Kendawangan dilepas oleh Sekretaris Mabiran Kendawangan ( H. A. Razak, MM.Pd ) di halaman Gedung SD Negeri 01 Kendawangan untuk pergi menuju Bumi Perkemahan dalam Rangka HUT Gudep 05051 Fatahillah – 05052 Cut Nyak Dhien dan MTs Negeri Sungai Besar, Ketapang.
Dalam sambutannya H. A. Razak, MM.Pd yang tugas pokok kesehariannya sebagai Kepala UPPK Kendawangan itu memimta kepada para pembina dan  pasukan agar sesampainya di tempat yang dituju dapat menunjukkan sikap dan sifat teladan yang baik, serta jalinlah persaudaraan. Bgitu pula dalam perlombaan nanti, berlombalah dengan sportif, karena  tujuan utama kehadiran kita di sama untuk mencari persahabatan, mencari juara urutan berikutnya.
Tepat pukul 13.30 sore semua pasukan yang diberangkatkan sudah naik Bus Sekolah milik BGA Group yang sengaja dipinjam  untuk membawa pasukan ke Sungai Besar. Dalam perjalanan belum begitu jauh beberapa orang anggota pasukan sudah  mabuk karena bus yang sebesar itu tidak memadai untuk dimuat sejumlah 40 orang ditambah tas dan barang-barang lainnya. Namun demikian sesuai dengan tekad, sekitar jam 15.30 pasukan sudah sampai dan disambut dengan ramah tamah oleh semua panitia.
Setibanya di sana dengan gerak cepat semua regu mulai memasang tenda masing-masing yang terdiri dari  Gudep Pangeran Cakra adalah Regu Harimau, Gudep Ratu Ayu adalah Regu Mawar, Gudep Ibnu Sina adalah Regu Kelelawar, dan Gudep Al-Zahra adalah Regu Kenanga, sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan oleh Panitia. Dengan kerjasama yang baik dalam satu kesatuan dalam waktu  tidak beberapa lama tenda sudah berdiri dan dapat difungsikan.
Kegiatan Pembukaan di mulai hari Senin pagi, tanggal 14 Pebruari 2011 yang dihadiri oleh Kepala Kemendepag. Kabupaten Ketapang, Ketua Kwarcab. Ketapang, Kepala Sekolah/Madrasah peserta, para pembina/pembantu pembina, serta pasukan penggalang peserta perkemahan berjumlah kurang lebih 320 orang.
 Adapun kegiatan lomba antara lain : Lomba Upacara Katup, Paduan Suara, Tarian, Syair Gulung, Pidato, Senam Pramuka, Cerdas cermat, LKBB,  Haiking  dan kebersihan tenda.
Dalam Kegiatan Lomba tersebut utusan dari Gudep Pangeran Cakra – Ratu Ayu mendapatkan piala dan sertifikat dalam  lomba Cerdas Cermat sebagai Juara Pertama, Upacara Katup sebagai Juara Kedua, Tarian sebagai Jura Ketiga, dan Haiking Putra sebagai juara Ketiga.Sementara dari Gudep Ibnu Sina – Al Zahra mendapatkan piala dan  sertifikat dalam Lomba Upacara Katup sebagai Juara Pertama, Paduan Suara sebagai Juara Pertama, Tarian Juara Kedua, LKBB Juara kedua, Senam Pramuka sebagai Juara Kedua, Syair Gulung Juara ketiga, Kebersihan Tenda Putra Juara Pertama (Tanpa Piala) dan Kebersihan tenda Putri Juara Ketiga (tanpa Piala).
Acara kegiatan ditutup pada siang hari Selasa, tanggal 15 Pebruari 2011, pukul 11.30 Wiba.

Pasukan Penggalang Putra-putri Kendawangan dijemput pada pukul 13.30. Setelah semua masuk, bus Sekolah BGA Group meluncur menuju Kendawangan dan tiba pada jan 15.30 Wiba. (aphons)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar